How to Prepare Appetizing Nasi Uduk Ubi Ungu

Nasi Uduk Ubi Ungu. Resep nasi uduk bisa Anda kreasikan dengan berbagai macam lauk. Biasanya, nasi uduk memiliki lauk berupa ayam goreng, mi bihun, semur telur Bahkan, Anda bisa mengkreasikan nasi uduk dengan bayam, pandan, hingga ubi ungu. Kali ini, jika tertarik membuat nasi uduk enak dan lezat.

Nasi Uduk Ubi Ungu Nasi uduk ubi ungu. foto: Instagram/@hendrikabundapurple. - Masukkan beras, bubur ubi ungu, daun salam, serai, bawang putih, garam, merica dan air ke dalam magic com, aduk rata, masak sampai matang. Anda pasti sangat mengenal nasi uduk. namun bagaimana dengan nasi uduk ungu yang satu ini? warnanya yang ungu sangat jarang dijumpai. warna ungu sambil menunggu nasi, kita haluskan ubi ungu kukus dan santan kelapa blender sampai merata. masukkan kedalam panci/magiccom bersama. Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu Nasi uduk pun tak mau ketinggalan dengan menampilkan waran ungu yang unik. You can cook Nasi Uduk Ubi Ungu using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Uduk Ubi Ungu

  1. It's 300 gr of ubi ungu (berat setelah dikupas).
  2. It's 500 gr of beras.
  3. Prepare 400 ml of air.
  4. Prepare 500 ml of santan.
  5. You need 2 Batang of sereh.
  6. You need 2 lembar of daun salam.
  7. Prepare 1 sdt of garam.
  8. Prepare 1 sdt of merica bubuk.
  9. You need 1 sdt of ketumbar bubuk.

Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk nasi yang berwarna biru dapat diganti dengan warna ungu yang di ambil dari perasan ubi ungu. Nasi uduk ubi ungu gurih dan super wangi 💜💜.

Nasi Uduk Ubi Ungu instructions

  1. Potong" ubi ungu, lalu blender dengan air, sampai halus..
  2. Saring jus ubi ungu, lalu masukkan kedalam panci, masukkan juga semua bahan kecuali beras, rebus hingga mendidih. Note : ampas ubi ungu jangan di buang bisa dibuat bolu;).
  3. Setelah mendidih masukkan beras, aduk" hingga rata, rebus hingga meresap atau air menyusut, hingga menjadi aron..
  4. Setelah meresap matikan api diamkan sebentar, sambil didiamkan siap kan kukusan setelah itu kukus aron / adonan beras selama 45 menit..
  5. Setelah matang, angkat, dang keluar kan dari kukusan, jika tidak mau ribet bisa menggunakan magic com atau raice cooker, tinggal pilih..

Nasi Uduk Hijau dan Ungu Khas Sukabumi. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Mau masak yang mana dulu, nih? Download aplikasi resep masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan.

Catat Ulasan

0 Ulasan