How to Prepare Perfect Pempek Telur

Pempek Telur. Lihat juga resep Pempek dos tanpa ikan isi telur dan sosis enak lainnya. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko".

Pempek Telur Ternyata pempek putih telur ini enak. Pas pertama kali nyoba rasa pempeknya tanpa digoreng dulu, rasanya ini agak mirip dgn "biluluhe" makanan khas gorontalo yg biasa dibuat mama. Pempek telur ini bisa dihidangkan dengan cara direbus atau digoreng. You can cook Pempek Telur using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pempek Telur

  1. You need 500 gr of tepung terigu.
  2. Prepare 500 gr of sagu.
  3. You need secukupnya of Air hangat.
  4. You need secukupnya of Garam.
  5. You need 1 sachet of Royko.
  6. You need of bahan isi nya (telur) :.
  7. You need 2 butir of telur.
  8. It's secukupnya of Garam dan Royko.
  9. It's secukupnya of air (secangkir kecil).
  10. You need secukupnya of terigu.

Dibuat dari campuran daging ikan segar, telur ayam, terigu pilihan, air. Diracik dengan semua bahan dan tatacara sesuai dengan syariat Islam. Lihat juga resep Pempek dos telur kecil enak lainnya. Nah, pempek sendiri terdiri dari berbagai macam dan bentuk atau varian.

Pempek Telur step by step

  1. Uleni Terigu dan Sagu bersama air Hangat.
  2. Masukkan garam dan royko lalu aduk smpai kalis (tidak lengket).
  3. Cara membuat isi nya : Campur semua bahan isi smbil di aduk2.
  4. Lalu bulatkan adonan kemudian lubangi tengah nya dan isi dengan telur yg telah di campur td kemudian tutup atas nya Sperti difto 😁.
  5. Setelah itu rebus pempek smpai mengambang yahh lalu angkat dan sajikan 💃💃 klo suka digoreng blh di goreng jg kok stlh ny 😄😊.

Setiap bentuknya, pempek memiliki nama dan rasa sendiri-sendiri. Salah satunya ialah pempek kapal selam atau pempek telur besar. Sesuai namanya, pempek kapal selam ini berbentuk besar dalamnya diisi dengan satu buah telur. Saat memasukkan telur ke dalam adonan, sebaiknya letakkan telur di mangkuk terlebih dahulu. Lebih baik jika menggunakan gelas ukur dengan ujung yang lancip.

Catat Ulasan

0 Ulasan