Easiest Way to Cook Yummy Nasi Uduk Daun Kelor

Nasi Uduk Daun Kelor. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan di beberapa warung nasi biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp.

Nasi Uduk Daun Kelor Nasi uduk dikenal sebagai makanan khas Betawi yang menjadi menu sarapan favorit warga Jakarta. Nasi uduk dibuat dari beras yang diaron terlebih dahulu dengan air santan, daun salam, daun jeruk, laos, dan serai, untuk kemudian dikukus hingga matang. Berbicara tentang rresep nasi uduk tentu Anda sudah sering mendengar tentang menu yang satu ini. You can cook Nasi Uduk Daun Kelor using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Uduk Daun Kelor

  1. Prepare 3 cup of Beras, cuci bersih.
  2. It's 1 genggam of Daun kelor, cuci bersih.
  3. Prepare 65 ml of Santan cair.
  4. You need 2 lembar of Daun salam.
  5. You need 2 lembar of Daun jeruk.
  6. You need 1 batang of Serai.
  7. You need 1 sdt of Himalaya salt.
  8. Prepare of Air untuk menanak nasi.

Sama halnya dengan nasi goreng, nasi uduk Selanjutnya masukkan daun salam dan serai geprek ke dalam rebusan santan tersebut. Rebus dengan api yang sedang dan aduk terus hingga air dalam. Siapa yang tidak doyan dengan nasi uduk? Makanan khas Betawi ini paling enak disajikan sebagai menu sarapan atau makanan pendamping pecel.

Nasi Uduk Daun Kelor step by step

  1. Blender daun kelor dengan air.
  2. Masukkan semua bahan lain dalam wadah magiccom, saring air daun kelor lalu masukkan dalam magiccom.
  3. Aduk rata dan tambahkan air biasa seperti masak nasi biasa, cook di magiccom hingga matang.
  4. Setelah matang, aduk rata dan siap sajikan dengan lauk kesukaan.

Cuci bersih lalu, Cuci beras seperti masak biasa. Setelah itu masukan bahan yang sudah di memarkan. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah matang (diaron) dulu dengan santan dan berbagai bumbu lain seperti daun jeruk, lengkuas, serai.

Catat Ulasan

0 Ulasan