Easiest Way to Make Perfect Aneka Olahan Daging~Nasi Rawon Daging Sapi

Aneka Olahan Daging~Nasi Rawon Daging Sapi. Resep Olahan Daging Sapi - Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam budayanya. Hal inilah merupakan faktor yang menyebabkan jika Indonesia juga memiliki bermacam-macam aneka kuliner. Nikmati hidangan resep olahan daging sapi yang sedap untuk santapan di tahun baru ini bersama Ceriakan pula suasana berkumpul dengan aneka olahan daging yang nikmat dan lezat.

Aneka Olahan Daging~Nasi Rawon Daging Sapi Sajikan juga sepiring nasi putih untuk menikmati rawon daging sapi ini. Buat yang belum pernah mencoba membuat rawon ini sendiri tidak perlu khawatir. Rawon telah menjadi salah satu resep olahan daging sapi berkuah yang banyak digemari semua kalangan. You can have Aneka Olahan Daging~Nasi Rawon Daging Sapi using 22 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Aneka Olahan Daging~Nasi Rawon Daging Sapi

  1. Prepare 1/4 kg of daging sapi.
  2. It's 2 btg of daun bawang.
  3. Prepare 10 siung of bawang merah.
  4. It's 5 siung of bawang putih.
  5. You need 6 of cabai merah.
  6. It's 10 of cabai keriting.
  7. You need 1 buah of tomat.
  8. It's 1 bungkus of terasi.
  9. It's 4 buah of kemiri.
  10. You need of Ketumbar.
  11. Prepare 4 buah of kluwek.
  12. It's of Lengkuas.
  13. You need of Jahe.
  14. Prepare of Kencur.
  15. You need of Jinten.
  16. You need of Kunyit.
  17. It's of Daun jeruk.
  18. It's of Air.
  19. Prepare of Minyak goreng.
  20. You need of Gula.
  21. You need of Garam.
  22. It's of Penyedap.

Olahan daging sapi berkuah yang Biasanya, dendeng sapi jadi salah satu olahan daging sapi andalan untuk masyarakat Indonesia setelah Idul Adha. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat, tauge pendek, irisan daun bawang, telur asin, sambal cabai rawit dan kerupuk udang. Olahan Daging Sapi - RAWON DAGING Daging Bawang merah Bawang putih Kluwek Kemiri Jahe Kunyit Lengkuas Sereh Daun salam Daun jeruk purut Ketumbar Garam Gula. Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik.

Aneka Olahan Daging~Nasi Rawon Daging Sapi step by step

  1. Rebus daging sampai benar benar empuk kemudian potong dadu, sisihkan.
  2. Buat bumbu rawonnya (haluskan 7 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, 5 cabai keriting, 3 cabai merah, lengkuas, jahe, kencur, kunyit, terasi setengah bungkus, jinten, daun jeruk, kluwek).
  3. Untuk bumbu sambelnya (kupas 3 siung bawang merah kemudian potong, 3 cabai merah, 5 cabai keriting, setengah bungkus terasi, 1 buah tomat kemudian goreng sebentar, haluskan dg menambahkan sedikit garam dan gula).
  4. Tumis bumbu rawon yg sudah dihaluskan tadi sampai harum, sementara itu rebus air dalam panci dan masukkan daging sapi yg telah dipotong dadu tadi, kemudian masukkan jg bumbu rawon yg telah ditumis dan tambahkan potongan2 daun bawang.
  5. Rebus sampai bumbunya meresapmeresap dan tambahkan gula, garam, penyedap. Cicipi rasanya.
  6. Cuci bersih beras dan masak dalam magicom sampai matang.
  7. Letakkan nasi seporsi dalam piring, siram dg rawon daging yg sudah matang, dan tambahkan sambalnya.
  8. Rawon Daging Sapi siap dihidangkan 😍.

Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan kearifan lokal dan kini menjadi berbagai masakan tradisional. You can choose the Resep Aneka Olahan Daging Sapi APK version that suits your phone, tablet, TV. We support all Android devices such as Samsung, Google, Huawei Selecting the correct version will make the Resep Aneka Olahan Daging Sapi app work better, faster, use less battery power. Untuk Aneka Olahan Serba Nasi, yang didalamnya termasuk aneka olahan nasi goreng dan nasi gurih lainnya, bisa anda ikut tautan tersebut. Baca: Aneka Olahan Daging Tentang Cara Memilih, Membersihkan, Memasaknya.

Catat Ulasan

0 Ulasan