Recipe: Perfect Nasi rawon daging enak

Nasi rawon daging enak. Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan Serunya lagi, rawon berasal dari Jawa Timur - satu negeri yang penuh dengan makanan enak dan Bumbu rawon ini pada dasarnya adalah sup daging sapi, tapi yang membuatnya khas adalah. Yuk belajar masak rawon yang enak. Masakan rawon tradisional ini masih seperti resep rawon daging sederhana seperti aslinya.

Nasi rawon daging enak Rawon adalah masakan khas jawa timur, yang menggunakan bahan utama daging sapi. Inilah rahasia bumbu rawon daging sapi spesial enak dan mantap. banyak memang resep masakan rawon, namun kuahnya kadang cemplang dan kurang enak, sehingga Padahal dengan racikan bumbu yang tepat maka masakan kuliner nasi rawon sungguh nikmat dan dapat membuat ketagihan. Sajikan lezatnya hidangan rawon daging asli yang akan tentu dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. You can have Nasi rawon daging enak using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi rawon daging enak

  1. You need 1/2 kg of daging sapi.
  2. It's 2 lembar of Daun jeruk.
  3. You need 2 batang of sere.
  4. Prepare seiris of Laos.
  5. Prepare of Garam.
  6. It's of Gula.
  7. You need of Bumbu halus.
  8. You need of Ketumbar.
  9. You need 2 cm of Jahe.
  10. Prepare 5 cm of kunyit.
  11. Prepare of Kluwek (ambil isa nya).
  12. Prepare 5 buah of Bawang merah.
  13. It's 3 siung of bawang putih.
  14. Prepare 4 butir of kemiri.
  15. You need 2 cm of Kencur.
  16. It's of Pelengkap.
  17. You need of Nasi.
  18. Prepare of Telur asin.
  19. Prepare of Krupuk udang(kalau ada).

Lihat juga resep Nasi Goreng Rawon enak lainnya. Ada nasi rawon setan yang sudah melegenda, lalu ada juga rawon daging kambing yang bikin ketagihan. Paling yang kamu butuhkan hanya kesabaran saat merebus daging agar empuk dan lezat saat disantap. Untuk sajian rawon yang komplit, sajikan rawon bersama nasi dilengkapi dengan tauge kecil, telur asin, daun bawang, kerupuk udang, daging sapi Kekurangannya adalah anda harus menambahkan beberapa penyedap rasa seperti garam, gula, dan lada agar rasa rawon semakin enak dan seimbang.

Nasi rawon daging enak step by step

  1. Potong daging kotak2,rebus daging..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan sere, daun jeruk, tumis hingga harum, dan layu..
  3. Masukkan daging yang sudah drebus, kemudian pindah kan ke dalam panci yng berisi kaldu..
  4. Rebus kembali sampai meresap.
  5. Tambahkan garam,gula secukupnya.
  6. Siapkan nasi, hidangkan..

Ternyata cukup enak sekali dan sangat lezat Lo teman teman rasanya, dan bikin ketagihan ingin membuatnya kembali. Penjelasan lengkap seputar Resep Rawon yang Enak, Lezat, Gurih, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Simple. Idealnya, rawon terbuat dari daging sanding lamur atau biasa disebut brisket, yaitu daging dengan tekstur sedikit berlemak dan dimasak dalam waktu yang cukup lama. Biasanya, rawon daging disajikan dengan nasi hangat dan telur asin sebagai pelengkap. Membayangkannya saja sudah bikin tergiur ya, Bela?

Catat Ulasan

0 Ulasan