Recipe: Tasty Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna)

Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna). Nasi uduk pakai rice cooker. amandachastity.mycakeprojects.com. Bahan-bahan Campur semua bahan di panci rice cooker, lalu nyalakan tombol cook. Setelah tombol rice cooker menunjukkan posisi matang, aduk nasi di dalam rice cooker, kemudian panaskan.

Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna) Tak hanya nasi uduk saja yang bisa dimasak menggunakan rice cooker, nasi beras merah dan beras ketan pun juga bisa - lebih sederhana namun. Berbicara tentang rresep nasi uduk tentu Anda sudah sering mendengar tentang menu yang satu ini. Sama halnya dengan nasi goreng, nasi uduk juga menjadi salah satu varian nasi yang banyak ditemukan hampir di setiap daerah. You can have Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna) using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna)

  1. Prepare 4 cup of beras putih.
  2. You need 65 of santan instant.
  3. Prepare 2 batang of serai, memarkan, simpulkan.
  4. It's 3 lembar of daun salam.
  5. Prepare of Garam.
  6. It's of Bumbu halus :.
  7. It's 2 siung of bawang merah ukuran besar.
  8. You need 2 siung of bawang putih ukuran besar.
  9. You need 1 ruas of kencur.
  10. You need of Bahan Pelengkap (sesuai selera) :.
  11. Prepare of Ayam.
  12. It's of Empal tutuk.
  13. It's of Telur dadar.
  14. You need of Kering tempe.
  15. Prepare of Sambal.

Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah matang (diaron) dulu dengan santan dan berbagai bumbu lain seperti daun jeruk, lengkuas, serai, dan. Nasi uduk memang terlihat sama seperti nasi pada umumnya.

Nasi Uduk (Masak Pakai Panci Serbaguna) step by step

  1. Setelah beras dicuci, haluskan bumbu halus kemudian tumis..
  2. Masukkan ke beras yang telah dicuci yangbtelah diberi air di atas ruas jari / jumlah air sesuaikan jenis berasnya(saya taruh beras di rantang masak nasi), aduk rata kemudian masukkan serai, daun salam, santan, garam. Aduk rata. Koreksi rasa..
  3. Masak di panci serbaguna yang telah diberi air. Masak hingga matang. Kisaran 30 menit. Jangan lupa dintengah memasak diaduk sebentar..
  4. Matang, sajikan dengan bahan pelengkap sesuai selera..

Namun, nasi yang satu ini tentu saja berbeda, mulai dari rasa hingga bumbu yang Ya, pasalnya nasi uduk memiliki aroma lezat dan gurih. Hal inilah yang menjadikan cita rasanya lebih nikmat. Cuci bersih lalu, Cuci beras seperti masak biasa. Setelah itu masukan bahan yang sudah di memarkan. Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama setiap harinya?

Catat Ulasan

0 Ulasan