How to Prepare Appetizing Nasi rawon iga

Nasi rawon iga. Sudah pernah cobain rawon iga belum?? Kalo belum, kalian wajib banget untuk datang kesini. Karena disini menyajikan kuliner yg unik yaitu.

Nasi rawon iga Gua yg salah tp gua yg dikasih kue, babu ku memang baik hati https. Rawon is an Indonesian beef soup. Originating from Surabaya, East Java, rawon utilizes the black keluak nut as the main seasoning, which gives a dark color and nutty flavor to the soup. You can have Nasi rawon iga using 20 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi rawon iga

  1. It's 1/2 kg of Iga.
  2. Prepare 1 1/2 lt of Air.
  3. It's of Bumbu halus.
  4. Prepare 6 butir of Bawang merah.
  5. It's 3 siung of Bawang putih.
  6. You need 3 buah of Cabe merah besar.
  7. It's 1 ruas jari of Kencur.
  8. Prepare of Kunyit 1ruas jari(bakar).
  9. Prepare of Kemiri 2butir(sangrai).
  10. It's 1 1/2 sdt of Ketumbar.
  11. Prepare 3/4 sdt of Merica.
  12. It's 1 cm of Jahe.
  13. You need 3 buah of Keluwak.
  14. Prepare 1 cm of Lengkuas.
  15. It's 2 batang of Serai.
  16. You need 3 lembar of Daun jeruk.
  17. Prepare 2 lembar of Daun salam.
  18. You need secukupnya of Garam.
  19. You need secukupnya of Gula.
  20. You need of Kaldu bubuk 1sdt(saya pakai kaldu jamur).

Nikmatnya rawon iga sapi dengan cita rasa pedas seolah sulit untuk ditolak. Apalagi ketika rasa lapar menghampiri di malam atau siang hari maka tentu sajian ini akan dapat memanjakan lidah anda. Gak perlu ke restoran mahal, karena kamu bisa membuat rawon iga sapi sendiri di rumah. Jika sudah, sajikan rawon iga sapi dengan telur asin dan taburan taoge. uploaded a photo forSop Buntut/ Iga & Nasi Rawon.

Nasi rawon iga step by step

  1. Haluskan bumbu.
  2. Tumis bumbu bersama keluwak yg sudah dihaluskan dan rempah daun.
  3. Masukkan iga beri air garam dan gula. Masak sampai iga empuk dan bumbu meresap. Jika air banyak berkurang bisa ditambah sedikit lagi airnya.

Resep dengan petunjuk video: Kenikmatan Rawon hitam dengan kluwak yang khas berisi iga sapi. Jangan lupa telur asin, kecambah dan sambal. Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam dengan campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur (daerah Arekan), dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta). Rawon biasanya disajikan dengan nasi putih yang masih hangay juga dipadukan dengan sayuran Yuk langsung saja siapkan bahan-bahannya dan ikuti langkah pembuatan Resep Rawon Iga Sapi.

Catat Ulasan

0 Ulasan